Monday 23 November 2015

MOBIL TERSENGAL PADA RPM 2000 SAAT MOBIL IDLE


Pernah mengalami permasalahan seperti pada judul diatas ?, Ya akan terasa tidak nyaman jika anda mengalami hal tersebut, Ini terjadi pada tunggangan BMW pada salah seorang yang mengalalmi hal tesebut. Permasalahannya adalah pada saat anda mengaendari mobil tersebut tejadi mobil tersengal seperti tidak ada tenaga dan RPM tidak stabil pada rpm 2000 pada gigi 2 mapun 3 dikecepatan dibawah 30kph. kemudian pada saat mobil mulai stabil dikecepatan diatas 40kph. ini terjadi karena pada kecepatan tertentu mobil memerlukan tenaga yang besar, Jadi pada inti penyelesaian masalah diatas adalah kopling mobil anda mengalami masalah, anda harus segera membawa kepada ahlinya, kemungkinan besar anda hanya perlu menggati kanvas kompling baru,

Berikut saya jelaskan cara kerja kopling.

Pada artikel ini, Anda akan mempelajari mengapa Anda membutuhkan kopling, bagaimana kopling di mobil Anda bekerja dan menemukan beberapa, menarik, dan mungkin mengejutkan tempat-tempat cengkeraman dapat ditemukan.

Cengkeraman berguna dalam perangkat yang memiliki dua shaft berputar. Dalam perangkat ini, salah satu poros biasanya didorong oleh motor atau katrol, dan poros lainnya drive perangkat lain. Dalam bor, misalnya, salah satu poros digerakkan oleh motor dan drive lain chuck bor. Kopling menghubungkan dua shaft sehingga mereka dapat dikunci bersama-sama dan berputar pada kecepatan yang sama, atau dipisahkan dan berputar pada kecepatan yang berbeda.
 Di dalam mobil, Anda perlu kopling karena mesin berputar sepanjang waktu, tetapi roda mobil tidak. Agar mobil berhenti tanpa membunuh mesin, roda harus terputus dari mesin entah bagaimana. Kopling memungkinkan kita untuk lancar melibatkan mesin berputar dengan transmisi non-berputar dengan mengontrol selip di antara mereka.

Untuk memahami bagaimana kopling bekerja, membantu untuk mengetahui sedikit tentang gesekan, yang merupakan ukuran seberapa sulitnya untuk slide satu objek di atas yang lain. Gesekan disebabkan oleh puncak dan lembah yang merupakan bagian dari setiap permukaan - permukaan sangat halus bahkan masih memiliki puncak dan lembah mikroskopik. Semakin besar ini puncak dan lembah, semakin sulit untuk meluncur objek. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang gesekan pada Bagaimana Kerja Rem.
Sebuah kopling bekerja karena gesekan antara plat kopling dan roda gila. Kita akan melihat bagaimana bagian-bagian ini bekerja sama.

Dalam sebuah mobil kopling, roda gila terhubung ke mesin , dan plat kopling terhubung ke transmisi .
­
Ketika kaki Anda dari pedal, mata air mendorong tekanan terhadap plat kopling cakram, yang pada gilirannya menekan terhadap roda gila. Ini kunci mesin ke poros input transmisi, menyebabkan mereka berputar pada kecepatan yang sama.
Jumlah kekuatan kopling dapat terus tergantung pada gesekan antara pelat kopling dan roda gila, dan berapa banyak gaya pegas menempatkan tekanan pada pelat. Gaya gesekan di kopling bekerja seperti blok dijelaskan dalam bagian gesekan Bagaimana Kerja Rem , kecuali bahwa pada musim semi menekan plat kopling bukan berat menekan blok ke dalam.
Ketika pedal kopling ditekan, kabel atau piston hidrolik pushes pada garpu rilis, yang menekan bantalan membuang-out melawan tengah musim semi diafragma. Sebagai tengah musim semi diafragma didorong, serangkaian pin dekat di luar musim semi menyebabkan musim semi untuk menarik pressure plate jauh dari kopling cakram (lihat di bawah). Ini melepaskan kopling dari mesin pemintalan.

No comments:

Post a Comment