Wednesday 2 December 2015

AC BMW E36 KADANG NYALA KADANG MATI


Pernah mengalami hal tersebut diatas, anda tentu akan tidak nyaman jika pada mobil anda tidak ada ac iklim di indonesia mengharuskan anda untuk menggunakan pendingin mobil atau ac, bisa dibayangkan siang hari macet, jika ac anda bermasalah bisa sauna didalam mobil.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?

1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. Blower nyala dari 1 sampai 4, cuma kompresor tidak bekerja ? Tapi kalau sudah pernah nyala ac tidak akan susah untuk nyala kembali, tapi kalau sudah didiamkan 1 hari aja tidak digunakan pasti susah lagi buatnyalanya.

Masalah tersebut terjadi pada mobil saya bmw e36 m40 dan kemungkinan sama penyeelesaiannya untuk bmw lain. Dari problem di atas saya coba untuk menelusuri sumber dari masalah tersebut, Inti dari masalah diatas adalah kompresor ac tidak nyala/bekerja. Dari hasil penelurusan saya menemukan terdapat sambungan kabel pada kompresor kendor. bisa dilihat pada gambar dibawah. pada gambar tersebut sudah dalam perbaikan dengan mengencangkan soket dan mengamplas, kemudian di tutup menggunakan lem silen (auto siler)
Semoga membantu, setidaknya memberikan ilmu tambahan kepada anda, Kasih tanggapan ya buat yang sudah berhasil.

No comments:

Post a Comment