Tuesday 8 December 2015

MODIFIKASI BOS ARM / BUSING BMWE36

Pernah mengalami mobil anda tidak stabil pada kaki depan mungkin salah satu penyebabnya adalah busing arm yang sudah kendor dan kemakan usia, Caranya adalah anda mengganti dengan yang baru. Tapi apakan dengan yang baru bisa kuat dan tahan, Karena memang pada BMW e36 busing arm adalah suatu komponen yang sering sekali atau mudah rusak, untuk kali ini saya akan membahas bagaimana caranya untuk memodifikasi busing arm anda menjadi kuat. Caranya adalah menambah lapisan karet pada sela-sela busing arm anda, Bisa diaplikasikan pada busing arm bekas mapun yang baru. Berikut cara pengerjaannya.

Alat dan bahan
- Busing Arm
- Karet mentah ( Karet mentah bisa anda dapatkan di bengkel vulkanisir ban atau dengan menggunakan karet tambal ban motor/mobil )

- Obeng
- Gunting
- Cutter
- Alat press ( Alat untuk menambal ban motor )


Cara pengerjaan
Mula mula siapkan busing arm anda periksa dan bersihkan  dari semua kotoran yang menempel, Kemudian masukan karet mentah tadi kedalah sela-sela busing arm sampai penuh sampai karet terlihat keluar. Kemudian press pada alat press (Atal press anda bisa nebeng ke tukang tambal ban gan heeee ). Berikut adalah hasilnya


 Gambar sebelah kiri hasil modifikasi busing arm.

No comments:

Post a Comment